Dropdown Menu

Billionaire ads

Kamis, 23 November 2017

Mudahnya Melakukan Reschedule Penerbangan via Traveloka

Hai, perkenalkan nama saya Tanza, salah satu pelanggan Traveloka yang pernah mengajukan reschedule via Traveloka. Masih saya ingat pada tanggal 11 Maret 2016, saya melakukan pemesanan E-Ticket untuk perjalanan dari Jakarta - Melbourne, yang rencananya akan saya gunakan untuk tanggal penerbangan 30 Maret 2016. Berikut ini e-tiket yang telah terbit:
CGK-MEL (before reschedule)

Namun, karena ada kendala pribadi yang membuat saya terpaksa merubah rute penerbangan, dari yang semula CGK-MEL menjadi CGK-SYD. Saya harus terbang menuju ke Sydney dan bukan ke Melbourne. Maka pada tanggal 20 Maret 2016, saya menghubungi CS dari Traveloka via chat dan email.



Chat started on Sunday, March 20, 2016 10:44:23 PM

Adapun respon mereka sangat cepat, tidak sampai 60 menit, saya dikontak oleh tim International Ticketing melalui email, disarankan untuk melakukan pemesanan ulang melalui website Traveloka dengan tidak melakukan pembayaran terlebih dahulu. Karena biaya perubahan jadwal baru akan diinformasikan setelah menerima konfirmasi dari pihak maskapai. Berikut ini email yang saya terima dari pihak International Ticketing Traveloka.

Email on Sunday, March 20, 2016 23:22 PM

Sekedar informasi, pada waktu itu saya tidak menggunakan fitur Easy Reschedule secara langsung, akan tetapi saya dibantu untuk di eskalasikan kepada pihak terkait mereka. Setelah melakukan pemesanan ulang via Traveloka, dan mendapatkan nomor pemesanan yang baru, saya kirim email balasan nomor pemesanan barunya melalui cs@traveloka.com.

Email balasan saya, on Sunday, March 20, 2016 23:38 PM

 Tidak lama berselang, email saya dibalas oleh tim International Ticketing Traveloka.


Email balasan Tim International Ticketing, on Sunday, March 21, 2016 00:46 AM

Saya diinformasikan terkait biaya tambahan yang harus dibayar karena melakukan reschedule penerbangan, yaitu sebesar IDR1.200.000/orang. Beberapa saat kemudian, saya mentransfer sejumlah uang yang ditagihkan melalui ATM ke rekening Traveloka, setelah itu saya mengkonfirmasikan kembali via email.
Email balasan saya, on Sunday, March 21, 2016 01:13 AM

Dibalas dengan cepat oleh tim International Ticketing Traveloka. Ini salah satu mengapa saya suka dengan Traveloka, mereka fast respon. Saya tidak dibiarkan menunggu lama oleh mereka. Selanjutnya, mereka meminta bukti pembayaran perubahan jadwal saya.
Email balasan Tim International Ticketing, on Sunday, March 21, 2016 01:18 AM

Saya kirimlah bukti pembayaran saya, berupa foto, seperti dibawah ini:
Bukti Pembayaran, on Sunday, March 21, 2016 01:20 AM 

Tim Ticketing Traveloka menerima pembayaran saya, dan saya disarankan untuk menunggu dengan estimasi 60 menit kedepan, sementara mereka melanjutkan proses perubahan jadwal ke maskapai Garuda Indonesia.
Email balasan Tim International Ticketing, on Sunday, March 21, 2016 01:36 AM
Kemudian saya balas kembali dengan ucapan terima kasih. Ini juga yang membuat saya suka melakukan pemesanan dengan Traveloka. Ketika saya mengalami kendala, CS Traveloka melayani dengan ramah dan friendly. Saya sebagai pelanggan, jadi merasa nyaman.
Email balasan saya, on Sunday, March 21, 2016 01:42 AM
Tidak sampai 15 menit, mereka membalas email saya, dengan diiringi kabar gembira. Mereka menginformasikan bahwa E-Ticket saya yang baru telah terbit.

Email balasan Tim International Ticketing, on Sunday, March 21, 2016 01:59 AM

Saya sangat puas dengan pelayanan dari Traveloka. Two thumbs up dech pastinya. Ini E-Ticket baru saya, dengan penerbangan CGK-SYD,  pada tanggal 30 Maret 2016.
CGK-SYD (after reschedule)

Terima kasih Traveloka, terima kasih mas Abi dan mas Dhitra dari Chat dan dari Email atas pelayanannya. Sukses terus ya Traveloka.


Semoga Bermanfaat...
My Life, My Adventure
Mari berpetualang dan travelling, tanpa ragu
Kunjungi juga Facebook saya Aldino Tanza Diningrat Miloen, follow Twitter @aldinotanza serta Instagram @aldinotanza Path: @Tanza Aldino Miloen
Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar