Dropdown Menu

Billionaire ads

Jumat, 18 Januari 2013

Ini Penyebab Banjir di Bundaran HI Tidak segera Surut



Seperti yang kita ketahui, banjir menggenangi sekitar bundaran HI, Jakarta Pusat hingga mencapai 1 meter, Kamis (17/1/2013) siang tadi hingga malam ini. Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan air kiriman dari Bogor mengakibatkan sebagian besar wilayah di Jakarta terendam banjir.

Mantan Gubernur DKI Sutiyoso angkat bicara soal genangan di Bundaran HI yang tak kunjung surut hingga Kamis (17/1/2013) malam.

"Saya tahu, kenapa di sini (Bundaran HI) tidak surut. Ini karena jebolnya BKB (Banjir Kanal Barat) di Latuharary. Dan tidak surut karena kiriman dari selatan (Bogor-Depok) belum berhenti," jelas Sutiyoso kepada wartawan di Bundaran HI.

Dijelaskan Sutiyoso, untuk menghilangkan genangan, memang airnya harus disedot dengan pompa air dibuang ke Waduk Melati dan kemudian di alirkan ke Banjir Kanal Barat (BKB). Sayangnya, saat ini Waduk Melati dan BKB sudah luber.

Akibatnya, hingga malam ini, kawasan Bundaran HI masih tergenang air hingga sebetis orang dewasa atau setinggi 40 cm. Genangan ini sudah lebih surut ketimbang tadi siang yang mencapai paha orang dewasa.

Sedangkan di depan Sarinah (Jl MH Thamrin), ketinggian air masih sekitar 1 meter.

Akibat genangan di kawasan Bundaran HI hingga Sarinah dan kawasan Tosari, Jl Sudirman-Thamrin lumpuh total. Kawasan  elit Sudirman-Thamrin yang menjadi pusat perkantoran akibatnya macet total.

Untuk membantu karyawan pulang kantor, Pemda DKI mengerahkan bantuan Truk Marinir dan mobil Damkar untuk mengangkut karyawan yang hendak menyeberang dari kawasan Bundaran HI menuju Blok M.

Oleh karena itu, Sutiyoso mengusulkan agar jebolnya tanggul Latuharhary segera ditutup. Sutiyoso juga melihat, TNI dan Dinas PU DKI sudah dikerahkan untuk menutup tanggul yang jebol tersebut.

Sumber


Tambahan gambar dari berbagai sumber:
             Yesterday (16-01-13)                                                          This Morning (17-01-13)









                                           Before flood                                        After flood


Mobil-mobil yang tenggelam


Mendadak Sungai


Rolls Royce pun bisa menjadi perahu..


Terima Kasih
Semoga Bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar